Jumat, 15 September 2017

Nonton Film - THE GRANDMASTER (2013)

Nonton Film - THE GRANDMASTER (2013) - bercerita tentang kehidupan grandmaster Wing Chun, Ip Man (Tony Leung Chiu-Wai) dari tahun 1930-an di Foshan. Cerita dimulai saat Ip Man merenung tentang bela diri kemudian dia berkelahi di bahwa hujan dengan banyak orang. Ip Man menang dan mulai mengingat masa lalu. Dimulai saat ia berlatih pada usia 7 tahun dengan guru Chan Wah-shun (Yuen Woo-ping) dan istrinya Cheung Wing-sing (Song Hye-kyo).

Ketenangan Ip Man diancam dengan kedatangan Gong Yutian (Wang Qingxiang), grandmaster Wudang Boxing dari utara China. Ia mengumumkan bahwa dia pensiun dan menunjuk Ma San (Zhang Jin) sebagai penerusnya di utara. Dia kemudian menyatakan bahwa daerah selatan juga harus memiliki pewaris. Perdebatan dan perkelahian mulai muncul untuk menantang Gong, tapi semuanya dihalangi oleh Ma San. Putri Gong Yutian, Gong Er  (Zang Ziyi) datang dan mencoba untuk membujuk ayahnya untuk tidak meneruskan perkelahian karena ia pikir semuanya tidak berarti.


Ip dan Gong Er tetap menjaga komunikasi dengan berkirim surat, dan Ip ingin membawa keluarganya untuk pergi ke utara China. Rencana tersebut diganggu oleh Perang Kedua Sino-Japanese pada tahun 1938. Selama perang, Ip Man dan keluarganya menghadapi kemiskinan dan harus kehilangan anaknya karena kelaparan. Di saat yang sama, di utara China, Ma San menjadi seorang hanjian dan berakhir membunuh Gong Yutian.

Ip Man pindah ke Hong Kong berharap memulai karir sebagai guru bela diri. Namun di sana banyak yang menantangnya karena banyak master bela diri lainnya. Dia mengalahkan mereka dan mendapatkan reputasi yang baik. Dia bertemu dengan Gong Er pada tahun baru China 1950 dan meminta untuk bertanding lagi, tapi Gong Er menolak. Pada tahun 1952, Ip Man dan Gong Er bertemu lagi untuk yang terakhir kali. Gong mengungkapkan bahwa dia memiliki perasaan cinta pada Ip sejak pertama kali. Dia lalu meninggal sesudahnya. Ip kemudian membuat bela diri Wing Chun menjadi populer di seluruh dunia dengan muridnya yang terkenal, Bruce Lee. Ip Man meninggal pada tahun 1972.

Nonton Movie

Bintang : Tony Leung, Cung Le, Qingxiang Wang, Elvis Tsui

Posted by

Starmovie22

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nonton Film - RUNNING MAN (2013)

Nonton Film - RUNNING MAN (2013)  - Sinopsis film running man (reonningmaen; 런닝맨) bercerita tentang seorang pria yang selama ini terliba...